Salah satu hal yang saya sedang coba lakukan adalah memperbaiki asupan makanan. Saya merasa selama ini saya hanya memberikan asupan untuk kenikmatan lidah, bukan tubuh saya sepenuhnya. Saya cenderung memilih makanan yang nikmat di lidah tapi belum tentu sehat dan dibutuhkan tubuh saya. 

Memulai awal tahun baru ini, saya memiliki resolusi untuk makan lebih sehat dengan mengurangi makan makanan yang digoreng, yang mengandung banyak gula dan juga tepung serta yang mengandung pengawet dan penguat rasa.

Beberapa hari memulai, jujur saja sangat berat untuk saya. Kebiasaan makan makanan yang kurang sehat sudah berlangsung lama, jadi ini tentu mempengaruhi selera lidah saya. Namun saya berusaha menguatkan tekad untuk terus berlatih.

Mother and Daughter Preparing Avocado Toast

Sekarang saya lebih memilih makanan yang direbus, kukus atau panggang. Saya juga tidak lagi makan cake dan minuman manis. Saya juga sekarang memilih makan roti gandum dibandingkan roti dari tepung. Saya sekarang lebih suka memilih buah-buahan untuk snack. Saya juga mengonsumsi lebih banyak sayur.

Semoga dengan perubahan jenis asupan ini saya tidak lagi hanya memberi makan lidah, tapi juga seluruh tubuh saya. Anda juga tertarik mencoba?