Carian
Yuk Ajak Anak Aktif Bergerak
February 2, 2021 Arfianingrum Pujiastuti

Yuk Ajak Anak Aktif Bergerak

Pernahkah Anda mengeluh anak tidak pernah bisa diam, berlari, melompat, memanjat dan berayun? Secara naluri, sebagian besar anak memang suka bergerak dan punya kebutuhan untuk aktif secara fisik. Dan hal ini sangat baik dan penting untuk perkembangan fisik dan mental mereka hingga dewasa. 

Tentu Anda menyadari seiring bertambahnya usia, dapat menjadi tantangan bagi anak-anak untuk aktif bergerak. Kesibukannya ketika mulai masuk usia sekolah, serta kesibukan orang tua bekerja merupakan contoh hambatan yang ditemui. 

Person in Blue Denim Jeans and Brown Coat Walking on Track Field

Dan bahkan jika anak-anak punya waktu dan keinginan untuk aktif bergerak pun, orang tua mungkin merasa tidak nyaman membiarkan mereka bebas berkeliaran di luar. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Jadi kesempatan mereka untuk aktif semakin terbatas.

Orang tua harus pintar mencari cara agar anak tetap dapat bergerak aktif. Hal ini penting dilakukan karena anak yang aktif akan memiliki:

  • otot dan tulang yang kuat
  • berat badan yang ideal
  • penurunan risiko terkena diabetes tipe 2
  • tidur yang lebih baik
  • pandangan hidup yang lebih baik

Anak-anak yang aktif secara fisik juga cenderung termotivasi, fokus, dan sukses di sekolah. Dan menguasai keterampilan fisik akan membangun kepercayaan dirinya hingga ia dewasa. 

Komen