Masyarakat di Malaysia bisa menikmati makanan restoran secara aman dan nyaman di dalam mobil masing-masing dengan kehadiran layanan drive-in dari sebuah restoran untuk mereka yang ingin makan di luar selama pandemi.

Di kota Cyberjaya, Anda bisa berkendara ke restoran Padi House dan memesan menu tanpa menginjakkan kaki ke luar mobil. Setiap set makanan disajikan dalam nampan yang ukurannya disesuaikan dengan ruang antara pengemudi dan setir.

Men Putting Food on a Thermal Bag

Restoran Padi House menutup layanan makan di tempat, dan sama seperti sebagian besar restoran di Malaysia, hanya menerima pesanan yang dibawa pulang.

Pemilik restoran Leow Kim Ngan mengatakan inspirasi layanan tersebut, datang dari makanan di pesawat setelah bisnisnya turun 80 persen akibat pandemi.

“Ini sangat menantang, kami harus cari cara baru untuk mendapatkan pemasukan lebih banyak,” kata Leow.

Siasat untuk bertahan di masa pandemi, juga dilakukan oleh Pizza Hut. Salah satu caranya yakni dengan menjual pizza di pinggir jalan. Untuk urusan menjual di pinggir jalan, restoran oriental Ta Wan dan KFC pun sempat menempuh jalur tersebut.

Pizza Hut berusaha menjemput bola, lebih mendekatkan diri dengan customer, dan tentu saja berusaha bertahan di masa pagebluk Covid-19 ini.

Lalu menarik melihat unggahan dari akun media sosial salah satu restoran cepat saji, @Burgerking.id. Burger King menyerukan pada masyarakat agar ikut meramaikan berbagai restoran cepat saji hingga rumah makan sederhana demi kesejahteraan para pegawainya.

Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini. Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjang, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg... atau gerai makan independen lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, dari restoran cepat saji ataupun tidak.

Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini.

Jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pesan antar, takeway, drive-thru. Menikmati Whopper pilihan yang terbaik, namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya.

Love, Tim Burger King Indonesia.

 

Sumber: Antara, Detik, Pikiran Rakyat

Lihat profil
Arifin

89 artikel di Tajria.