Arifin Diterbitkan 21 September 2022

Menikmati Kuala Lumpur Dari Ketinggian Di KL Tower 

Menikmati pemandangan, kota, dari ketinggian merupakan resep wisata yang berlaku di berbagai negara. Di Jakarta misalnya dengan melihat ibu kota dari Monas. Di sejumlah destinasi wisata Indonesia, berada di atas awan pun menjadi wisata yang mengasyikkan.

Pun ketika ingin menikmati keindahan kota Kuala Lumpur, Malaysia. Dapat dinikmati keelokan kotanya dengan menaiki Menara Kuala Lumpur atau lazim disebut sebagai KL Tower.

Dari menara setinggi 421 meter tersebut, pengunjung bisa melihat secara 360 derajat keindahan Kuala Lumpur yang diwarnai beragam gedung pencakar langitnya.

KL Tower berada di Jalan Puncak, Off Jalan P. Ramlee, Kuala Lumpur. Akses menuju ke sana cukup mudah, bisa dengan menaiki LRT, KL monorail atau layanan shuttle. Waktu operasionalnya dimulai pukul 09.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Ada beberapa bagian dari KL Tower yang bisa dikunjungi, seperti Observation Deck, Sky Deck, Sky Box, dan Sky Cafe. Di Observation Desk, pengunjung bisa mengamati langsung keindahan pemandangan Kuala Lumpur dengan menggunakan teropong dari ketinggian 276 meter.

Sementara Sky Deck merupakan area terbuka memutar 360 derajat. Di sini, pengunjung bisa menghirup segarnya udara Kuala Lumpur sambil berkeliling menikmati bangunan metropolitan dari ketinggian 300 meter.

Bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin, bisa memasuki Sky Box yang masih berada di area Sky Deck. Sky Box adalah sebuah ruang berbentuk kubus yang pada bagian sisi bawah, kanan, kiri, dan depan terbuat dari kaca tebal transparan.

Dengan demikian, pengunjung akan merasakan sensasi “melayang” dari ketinggian 300 meter. Rasa tegang semakin terasa lantaran Sky Box tersebut menjorok ke bagian luar KL Tower.

Setelah “bertegang ria” di Sky Box, Anda bisa bersantai sejenak di Sky Cafe, menikmati kopi atau teh sambil memandangi keindahan kota.

Sumber: Antara