Arifin Diterbitkan 10 October 2022

Nuansa Warkop Di Nobar Juventus 

Budaya menonton sepak bola bersama merupakan kenikmatan tersendiri. Berbagai tempat pun bisa menjadi opsi. Salah satunya adalah warung kopi (warkop).

Menjelang laga klasik AC Milan menghadapi Juventus, akun Instagram resmi Juventus (@juventus) memuat konten: Nongkrong sambil nonton #MilanJuve di warkop depan gang, ada yang mau ikutan?

Nuansa nongkrong, warkop, nobar pun terasa kuat. Ada nuansa nostalgia pula dengan adanya penonton yang memakai kostum Del Piero, Trezeguet (duet legendaris dari Si Nyonya Tua). Sedangkan untuk konteks kekinian, terdapat penonton nobar yang mengenakan jersei Vlahovic dan Bonucci.

Detail-detail lainnya pun menarik dikupas seperti nama Warkop-nya yakni “BANG ALE”. Julukan yang lekat dengan Alessandro Del Piero tentu saja. Untuk urusan menu, seperti lazimnya warkop pun ada yaitu Goreng Telor, Nasi Telor, Susu putih, Susu coklat, Susu jahe. Anda pun bisa tertawa geli melihat menu lainnya yaitu Gud dei, Adhem syari, Neskape clasik, Kafemic.

Detail lainnya yang menarik, pedagang yang sedang mempersiapkan mi, kaleng kerupuk dengan tulisan BERKAH, serta tayangan di televisi yang memperlihatkan nuansa pertandingan dengan logo Juventus di barisan penonton.

Hingga berita ini dibuat tercatat lebih dari 65 ribu likes diberikan, serta terdapat lebih dari 2.300 komentar.

Konten dengan muatan akrab semacam warkop tersebut, di sisi lain dapat lebih melekatkan dan mendekatkan, terutama bagi pangsa pasar tertentu.

Juventus sendiri dalam laga tersebut takluk 0-2 atas i Rossoneri.