Arifin Diterbitkan 18 October 2022

Yuk, Ke Tempat Wisata Naik Commuterline! 

Sarana transportasi publik semakin nyaman digunakan. Salah satunya adalah commuterline. Anda pun bisa menimbang dan menjadikan opsi commuterline sebagai sarana transportasi menuju tempat wisata. Hal itu dikarenakan sejumlah destinasi wisata dekat stasiun lho.

Jika ingin berkunjung ke Kota Tua dan wisata sejarah, Anda dapat turun di Stasiun Jakarta Kota dan cukup berjalan kaki sekitar 200 meter saja!

Bagi pecinta seni, Taman Ismail Marzuki (TIM) dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk melihat berbagai macam kesenian. Apalagi TIM baru saja berbenah dan semakin kinclong setelah dilakukan revitalisasi. Berjarak 2 km dari Stasiun Cikini, Anda dapat menggunakan transportasi lain yang sudah terintegrasi untuk sampai ke tujuan.

Ingin ke Taman Impian Jaya Ancol atau Stadion JIS? Anda dapat turun di Stasiun Ancol yang terletak di daerah Pademangan, Jakarta Utara.

Mau ke Tebet Eco Park? Stasiun Cawang berada tak jauh dari ruang terbuka hijau di wilayah selatan Jakarta tersebut.

Tertarik ke ikon Jakarta, Monumen Nasional? Anda dapat turun di Stasiun Juanda.

Mau duduk-duduk santai di bawah pohon rindang? Anda dapat berkunjung ke Alun-alun Kota Bogor yang berada tepat di sebelah Stasiun Bogor melalui pintu timur ya.

Eksotiknya Jalan Braga ternyata terjangkau jarak jika turun di Stasiun Bandung.

Berada di sekitaran Yogyakarta? Stasiun Yogyakarta dapat menjadi pilihan untuk turun, Anda bisa dengan berjalan kaki saja,  sudah dapat ke Malioboro dan Pasar Beringharjo.

Ingin ke kawasan wisata Candi Prambanan? Anda dapat turun di Stasiun Brambanan, lalu melanjutkan dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum.

Dapatkan sensasi wisata sejarah dengan berwisata ke Keraton Surakarta Hadiningrat. Anda dapat turun di Stasiun Solobalapan.

Di Surabaya, Anda dapat turun di Stasiun Wonokromo, jika ingin berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya. Sumber: Commuterline