Carian
Para “Peramal” Piala Dunia, Dari Paul Hingga Gim FIFA
November 16, 2022 Arifin

Piala Dunia tinggal hitungan hari. Perhelatan akbar sepak bola dalam skala empat tahunan ini menarik dinanti. Tak hanya pertandingan di atas lapangannya yang seru. Berbagai hal yang terkait, seperti prediksi merupakan hal yang ditunggu.

Berbicara mengenai prediksi, tak hanya ranah para pundit. Bahkan pernah tersohor Paul si gurita. Paul menarik perhatian ketika mampu menebak semua hasil pertandingan tim nasional (timnas) Jerman selama Piala Eropa 2008. Ia kembali meramaikan Piala Dunia 2010 dengan menebak berbagai hasil pertandingan, baik itu pertandingan timnas Jerman maupun timnas negara lain.

Cara Paul meramal cukup unik. Ia memilih pemenang sebuah pertandingan berdasarkan dua kotak berisikan makanan yang dimasukkan ke dalam akuarium. Kotak berisikan makanan tersebut memiliki lambang negara yang sedang bertanding. Paul akan memilih satu di antara dua kotak yang dimasukkan, dan apa yang Paul pilih itulah yang dianggap sebagai hasil ramalannya untuk pertandingan tersebut.

Masih terkait prediksi, EA Sports selalu melakukan simulasi sebelum gelaran Piala Dunia dengan memakai gim FIFA. Pada tiga edisi Piala Dunia terakhir, prediksi EA Sports selalu tepat: 2010 juaranya Spanyol, 2014 juaranya Jerman, serta 2018 juaranya Prancis. Lalu bagaimana dengan tahun ini? Pada simulasi EA Sports melalui FIFA 23, Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Akankah “prediksi” tersebut benar kejadian dan Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia?

Sumber: Panditfootball, Box2BoxBola

Komen