Arifin Diterbitkan 16 March 2022

Ragam Julukan bagi Pecinta Buku

Anda termasuk pecinta buku? Ayo, dicek sejumlah julukan bagi pecinta buku yang dibeberkan Perpustakaan Nasional RI. Siapa tahu cocok dengan yang kalian alami.

>> Bibliophile

Anda sangat mencintai buku dan rela mengeluarkan uang untuk mengoleksi, membaca, dan merawat buku bahkan Anda sampai membuat perpustakaan pribadimu sendiri.

>> Bibliomania

Anda sangat terobsesi mengumpulkan buku terus-menerus sampai koleksimu menumpuk, bahkan terkadang buku tersebut ada yang tidak dibaca sama sekali.

>> Tsundoku

Anda sangat gemar membeli buku, namun buku tersebut tidak dibaca sama sekali, hanya dijadikan sebagai koleksi atau pajangan saja.

>> Bibliotaphs

Anda lebih suka menyembunyikan buku-buku milikmu dari orang lain karena tidak rela jika bukumu dipakai oleh orang lain dan takut bukumu rusak atau hilang.

>> Bibliokleptomania

Anda sering lupa atau memang sengaja tidak mengembalikan buku yang telah dipinjam, bahkan memang berniat mencurinya.

>> Bibliobibuli

Anda memiliki daya baca di atas rata-rata. Anda dapat menyelesaikan satu novel tebal dalam waktu beberapa jam saja.

>> Librocubicularist

Anda adalah orang yang sangat suka membaca di tempat tidur.

>> Bookworm

Anda sangat mencintai isi buku atau membaca buku, tetapi kamu tidak memiliki keinginan seperti seorang Bibliophile untuk sampai mengoleksi buku-buku tersebut.

>> Abibliophobia

Anda akan merasa sangat frustasi apabila tidak memiliki bahan yang bisa dibaca, karena itu Anda membeli banyak buku sekaligus karena takut kehabisan bahan bacaan tiba-tiba.