Arifin Diterbitkan 26 May 2022

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

Memiliki mobil pribadi memerlukan beberapa pertimbangan. Di antaranya apakah akan membeli mobil yang baru atau mobil bekas. Jika Anda tertarik membeli mobil bekas, baiknya memperhatikan kondisi finansial sebelum membeli mobil bekas.

Anda juga harus memperhatikan biaya dan juga keperluan mobil itu untuk apa. Setelah itu, Anda harus menentukan mobilnya apa yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan finansial.

Untuk mendapatkan kendaraan mobil bekas yang memiliki kondisi bagus, baiknya Anda mengetahui otomotif. Jika Anda awam, maka ajaklah seseorang yang mengerti tentang ranah kendaraan roda empat. Dengan begitu Anda dapat mengetahui kondisi mobil yang ingin dibeli.

Inspeksi kendaraan ini di antaranya untuk mengetahui perihal kondisi mesin mobil, sesuaikah kilometer yang tertera, mencari tahu apakah kendaraan tersebut misalnya bekas terendam banjir, ataupun bekas tabrak.

Anda pun sebaiknya bergabung dengan komunitas. Dari pengalaman pribadi, kakak ipar saya yang membeli mobil kijang bekas, bergabung dengan komunitas. Hal ini membuatnya mendapatkan pengayaan pengetahuan mengenai mobil yang dikendarainya; bertukar informasi, dari mulai onderdil hingga membantunya jika ada kendala mesin di tengah jalan.