Larut malam tiba, perut keroncongan. Kuliner apa yang Anda pilih? Anda pun teringat bahwa makan malam dengan komposisi tak pas dapat membuat perut melar.

Chef Edwin Lau melalui akun Instagram-nya memberikan tips.

“Telurnya direbus aja yah, dan makanlah bersama kuningnya. Karena kuningnya justru mengandung Choline yang berguna untuk pertumbuhan sel otak dan metabolisme lemak di lever,” jelas Edwin Lau.

Protein pada telur lebih sempurna diserap tubuh apabila dikonsumsi bersama kuningnya dan dalam keadaan matang. Jadi sebaiknya dibuat hard boiled egg atau bisa juga dibuat telur dadar atau mata sapi atau orak-arik.

Tips lainnya yakni makan telur tersebut, kalau bisa jangan dimakan bersama nasi atau mie atau roti. Makan telurnya saja supaya tidak membuat perut melar.

1 pcs telur mengandung 6 gram protein (lengkap asam aminonya), 5 gram lemak (lemak jenuhnya hanya 8%), 0,6 gram karbohidrat, dan mencukupi 10% kebutuhan harian akan vitamin D yang merupakan vitamin penting untuk keseimbangan hormon, kekuatan tulang, dan antibodi.

Jadi jika lapar menyergap di malam hari, telur dapat menjadi camilan sebelum tidur. Keesokan harinya Anda dapat bangun lebih segar, tidak kelaparan hebat, dan badan lebih bertenaga.