Arifin Diterbitkan 26 July 2022

Yuk Tidur Berkualitas, Sebelum Lari Pagi

Memiliki kualitas tidur yang baik merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan sebelum memulai olahraga berlari di pagi hari.

Ayo memiliki kesadaran sendiri untuk  peduli tentang kesehatan. Di antaranya ketika bangun pagi. Kalau bangun pagi merasa kleyengan, artinya deep sleep-nya kurang.

Ketahuilah tidur juga merupakan salah satu bagian dari latihan. Namun, hal ini banyak dilewatkan seseorang sebelum mulai berolahraga terutama berlari. Jika seseorang tidak memiliki kualitas tidur yang baik, kondisi ini dapat menyebabkan seseorang mengalami detak jantung yang tinggi.

Apabila dipaksakan untuk berlari, kondisi ini dapat menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung hingga kematian.

Jadi kalau harus bangun pagi sebelum lari atau latihan itu pastikan ketika kita bangun itu kita sehat, kita segar. Karena ingat, dalam berlari tidur juga bagian dari latihan. Jika begadang, baiknya tidak lari pada besok paginya.

Selain kualitas tidur yang baik, sebelum memulai berlari, disarankan untuk melakukan peregangan awal serta pemanasan. Kemudian, melatih gerakan kaki, tangan, hingga mengatur nafas juga perlu dilakukan sebelum berlari.

Sumber: Antara