Mata, gerbang pertama menuju hati

Selalu ada, namun jarang untuk kita beri perhatian

Demikian larik tulisan di gerbang pembuka video klip lagu “Dunia Tipu-Tipu”. Tembang yang dibawakan oleh Yura Yunita ini memang telah begitu kuat secara melodi dan lirik. Simaklah kutipan liriknya yang begitu mendalam sebagai berikut:

Hanya kamu yang mengerti

Gelombang kepala ini

Puja puji tanpa kata

Mata kita yang bicara

Selalu nyaman bersama

Janji takkan kemana mana

Pada 27 Juli dirilis video klip lagu “Dunia Tipu-Tipu” yang disutradarai Gianni Fajri. Yura mengundang 7 pasang kawan dengan ragam hubungan, memberikan ruang dan waktu serta iringan lagu “Dunia Tipu-Tipu” untuk berkomunikasi melalui tatapan mata. Ragam hubungan itu yakni:

Ayah & anak

Ibu & anak

Kakak & adik

Suami & istri dengan umur pernikahan 2 tahun

Sahabat, dengan umur persahabatan 4 tahun (pria dan wanita)

Sahabat, dengan umur persahabatan 12 tahun

Suami & istri dengan umur pernikahan 39 tahun

Sambutan positif pun diterima pada video klip ini. Terbukti dengan menjadi trending topic di Twitter pada hari rilisnya. Kini menempati #2 ON TRENDING FOR MUSIC di YouTube dengan lebih dari 1,2 juta yang telah menyaksikan.

Tangis, pelukan, “yang tak terkatakan”, terima kasih – hal itulah yang dapat saya katakan untuk merangkum video klip tersebut.

Adapun dalam keterangan di videonya, kegiatan social experience ini dipandu oleh praktisi Mindfulness Nabila Gasani. Seluruh peserta menyetujui proses social experience ini untuk didokumentasikan dan digunakan untuk keperluan publisitas lagu “Dunia Tipu-Tipu”. Tujuan dari kegiatan ini dilatarbelakangi agar kita dapat lebih mengerti dan mengenal satu sama lain, terlebihnya di dalam diri kita.

Semua kegiatan ini hanya diambil dalam satu kali pengambilan video (one take shot), dan didampingi oleh praktisi mindfulness.

Mata adalah gerbang pertama menuju hati. Kekuatan tatapan mata, bisa membantu masing-masing individu untuk bisa merasa lebih dalam untuk memahami diri juga satu sama lain. Tanpa kata, kita bisa terhubung secara batin, rasa yang muncul jujur dan murni dari hati. Metode ini dapat mempererat hubungan kita.