Arifin Diterbitkan 25 August 2022

Mobil-Mobil Ikonik Dalam Sejumlah Film

Film merupakan produk budaya. Pun begitu dengan sejumlah mobil-mobil ikonik yang memperlihatkan budaya, serta memperkuat cerita. Dari mobil yang dipakai dapat terlihat fungsi si mobil, serta mengukuhkan penokohan.

Mobil di Film James Bond

Aston Martin DB5,Aston Martin DB10, Lotus Esprit, Toyota 2000GT Convertible, BMW Z8, Land Rover Defender; merupakan sekelumit deretan tunggangan yang pernah dikendarai agen rahasia 007 tersebut.

Dalam filmnya, tak hanya enak dilihat secara visual, sejumlah mobil yang dikemudikan Bond juga fungsional dalam tugasnya yang melibatkan baku tembak.

Mobil Flying Ford Anglia

Pada film Harry Potter and The Chamber of Secrets salah satu bagian yang menarik perhatian adalah kala Ron Weasley dan Harry Potter naik mobil Ford Anglia menuju Hogwarts. Tak hanya sekadar berkendara seperti biasa, setelah diberi mantra, mobil ini bisa terbang dan menghilang.

Mobil ini juga menguatkan cerita dan karakter, di antaranya hobi dari Arthur Weasley dalam mengulik benda-benda Muggle. Mobil Ford Anglia merupakan salah satu barang bekas yang dikuliknya tersebut.

Mobil Mungil Mr.Bean

Mr.Bean sebagai karakter yang kuat, turut didukung oleh berbagai benda unik ikonik, salah satunya adalah mobil mungil berwarna hijau austin citron. Tentu Anda masih mengingat adegan yang melibatkan mobil ini, seperti Mr.Bean yang menyetir dengan naik sofa di atapnya, hingga mobil mungil ini yang dilindas oleh tank.