Carian
Mengenal Bagaimana Tubuhmu Bekerja 
January 4, 2023 Arifin

Bagaimanakah cara mengetahui cara kerja tubuh? Ada banyak cara, salah satunya melalui buku. Tak hanya menyertakan selayang pandang pengetahuan mengenai cara kerja tubuh, tampilan visual serta pengemasan dari buku “How Your Body Works” membawa kita ke gerbang pengetahuan secara menyenangkan.

Tentunya jika dibaca bersama buah hati, dapat mengenalkan mereka sekelumit ilmu Biologi serta mengenal tubuh secara lebih baik.

Terdapat beberapa fakta menarik dari buku tersebut, berikut sejumlah hal yang kiranya penting pula untuk diketahui khalayak.

>> Anda terlahir dengan 300 tulang, tetapi ketika dewasa hanya memiliki 206, dikarenakan beberapa tulang bergabung ketika kamu tumbuh.

>> Otot Anda memerlukan oksigen ketika bekerja. Semakin keras otot bekerja, semakin banyak oksigen yang diperlukan. Itulah mengapa ketika Anda sedang berolahraga, Anda bernapas lebih cepat dan jantung memompa dengan cepat.

>> Hidungmu dapat mengenali aneka macam bau. Maka Anda pun dapat membedakan harumnya roti yang baru matang dan “aroma” tidak sedap dari kaus kaki.

>> Anda memiliki sensor sentuh di kulit, dimana lebih banyak berada di ujung jari, bibir dan lidah. Di masing-masing ujung jari terdapat lebih dari 3.000 sensor. Ada yang mendeteksi panas dan dingin. Lainnya bereaksi jika Anda tertindih – termasuk memberitahumu jika merasakan sakit.

>> Telingamu membantumu untuk tetap seimbang

Pernahkah Anda mencoba untuk berputar dan berputar, kemudian berhenti? Cairan di telingamu terus mengalir dalam waktu sebentar – itulah yang membuatmu merasa pusing.

Komen