Arifin Diterbitkan 16 January 2023

Wendy’s Di PIM Tutup, Aneka Memori Tersaji 

Restoran cepat saji Wendy’s resmi menutup outletnya di Pondok Indah Mall (PIM) pada Jumat (13/1/2023).

Melalui akun Instagram resmi @wendysindo, dalam unggahannya, pihak Wendy’s mengucapkan terima kasih untuk cerita, kenangan, dan momen kebersamaan dengan para pelanggan yang pernah berkunjung ke outlet Wendy’s PIM.

Postingan tersebut langsung dibanjiri oleh komentar netizen. Tak sedikit yang membagikan kenangannya selama berkunjung ke Wendy’s PIM.

Sebagai informasi outlet Wendy’s di PIM telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun, maka tak mengherankan ada begitu banyak orang yang memiliki kenangan tersendiri di situ. Netizen di internet mengaku sedih, karena di Wendy’s PIM itulah mereka kongko bersama sahabat selepas sekolah. Lalu ada juga yang mengenang saat orang tuanya membawa mereka makan di situ ketika mereka kecil.

Bagaimana dengan Anda, apakah punya memori tersendiri dengan Wendy’s PIM?

Tutupnya outlet makanan tertentu ini, mengingatkan saya akan fenomena McDonald’s di Sarinah yang tutup seiring revitalisasi tempat tersebut. Lalu ada juga restoran Rindu Alam di daerah Puncak yang tutup, seiring lahan yang ditempati akan dijadikan ruang terbuka hijau. Restoran Rindu Alam sendiri telah beroperasi selama 40 tahun. Restoran yang telah berjalan puluhan tahun, dengan pengunjung silih berganti, tentu ada memori yang tertambat disana.

Tempat makan memang merupakan tempat yang menyenangkan. Maka tak mengherankan, jika ingin berbincang hal “berat”, “serius”, disampaikan di meja makan. Dalam skala antarnegara pun dikenal diplomasi meja makan. Apa pasal? Dikarenakan secara psikologis, makan adalah hal yang menyenangkan. Maka, restoran pun dapat ikut terbawa dampak di memori sebagai hal yang menyenangkan, maka ketika tutup dan tak lagi beroperasi, ada perasaan kehilangan dari mereka yang pernah memiliki pengalaman disana.