Carian
Christine Hakim Dengan Iklan BCA Mobile Kembali Menuai Perhatian 
April 18, 2023 Arifin

Momentum Lebaran seakan menjadi etalase tersendiri bagi sejumlah jenama untuk menghadirkan iklan yang menarik perhatian publik. Salah satunya yang dilakukan Bank Central Asia (BCA).

Pada  Ramadan tahun ini BCA telah memantik perhatian dengan iklan bertajuk “Realita Ramadan dari Mata Christine Hakim #TibaTibaTenang” – “adonan” dari humor, berbagai fitur di BCA mobile, serta sejumlah visual yang mengingatkan pada film yang pernah dibintangi aktris kawakan tersebut.

Terdapat Pasir Berbisik, The Last of Us, Tjoet Nja’ Dhien yang tampil dengan tone warnanya, rasa pada film-film tersebut, sembari dipadukan dengan humor dan kegunaan BCA mobile. Paduan unik tersebut mendapat apresiasi dari publik. Hingga berita ini dibuat, iklan tersebut telah lebih dari 25 juta kali ditonton di YouTube.

Sukses dengan Tiba-tiba Ramadan, pada Minggu, 16 April 2023 dirilis iklan bertajuk “Kisah BagiBagi THR Lebaran dengan Christine Hakim #TibaTibaTenang”. Hingga kini, iklan tersebut telah dilihat lebih dari 5 juta kali di YouTube.

Tak terasa, tiba-tiba Lebaran tiba! Bu Christine Hakim yang sudah menyiapkan THR untuk keponakan dan sanak saudara, tiba-tiba dihadapkan dengan momen, yang lagi-lagi, tak ia duga. Tapi, adanya BCA mobile di tangan, BagiBagi berkah dan mengisi Sakuku di Hari kemenangan jadi #TibaTibaTenang.

Resep yang identik kembali dituangkan di “Tiba-tiba Lebaran” ini. Terdapat adonan humor, cuplikan film, serta fitur BCA mobile. Kali ini sebagai “jembatan penghubung” dari aneka film tersebut yakni rapat antara sang aktris Christine Hakim dengan para pembuat kontennya.

Maka nuansa ala Mission Impossible, nuansa lokal yang diterjemahkan dengan “Paling Derma” bernuansa kerajaan, serta sekadar setting green screen. Untuk green screen, menurut hemat saya paling epik, dikarenakan seolah bernuansa AVATHR; serta cukup kontekstual dengan viralnya tayangan sinetron di salah satu stasiun televisi. Yups, berlatar green screen tayangan sinetron tersebut hadir ke layar kaca.Bonus track yang mengundang tawa pun dapat ditemui di akhir dengan sejumlah adegan salah dialog dari aktris berusia 66 tahun tersebut.

Komen