Carian
Bagaimana Musik Dapat “Membungkus” Suatu Konten
May 15, 2023 Arifin

Tertarik menjadi kreator konten? Musik merupakan elemen yang selayaknya diperhatikan. Dikarenakan musik dapat “membungkus” suatu konten.

Nuansa dari konten yang dimaksud, dapat dihadirkan atmosfernya melalui musik. Maka ada baiknya untuk memiliki arsip, referensi yang beragam mengenai musik. Untuk menghasilkan ambient yang mantap, Anda dapat memadukannya dengan musik yang sedang tren dan cocok dengan konten.

Untuk musik yang sedang tren sebagai contoh, seiring dengan Coldplay yang akan menggelar konser di Indonesia, maka aneka konten “menunggang arus” tersebut dengan menjadikan lagu-lagu Chris Martin CS sebagai latar.

Lagu yang tepat juga dapat mendramatisasi konten. Di samping itu lagu yang memiliki keterikatan emosional tertentu dengan orang banyak, memungkinkan konten untuk lebih dapat “berbicara” di banyak orang. Misalnya untuk konten romantis, lagu “A Thousand Years” dari Christina Perri dapat menimbulkan ambient tersebut.

Anda pun dapat memulai ide konten dimana “tulang punggungnya” adalah suatu lagu tertentu. Berawal dari lagu, dirasa liriknya cocok dan pas, mulai disusun biar alur ceritanya masuk. 

Komen