Carian
Cara Menyimpan Daging Kambing Dan Sapi Yang Tepat 
June 30, 2023 Arifin

Hari Raya Iduladha diisi dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban, baik sapi atau kambing. Banyaknya daging sapi ataupun kambing yang didapat saat Hari Raya kerap membuat bingung bagaimana menyimpannya dengan benar.

Tipsnya bisa dengan menaruhnya di wadah plastik terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke kulkas. Sebelum daging kambing atau sapi dimasukkan ke dalam wadah, beri alas daun pepaya terlebih dahulu ke dalam wadah. Lalu, bungkus atau lapisi daging dengan daun pepaya hingga daging tertutup.

Gunakan wadah kedap udara agar daging tidak terkena udara. Tutup rapat wadah berisi daging tersebut dan jangan mencucinya sebelum daging akan digunakan atau dimasak. Bila akan memasaknya daging baru boleh dibersihkan dengan air mengalir.

Setelah dikemas rapi, taruh wadah berisi daging dan daun pepaya ke dalam lemari pendingin. Bila daging akan dimasak di hari yang sama, simpan daging di bagian bawah lemari pendingin (rak pertama atau kedua, bukan freezer atau bagian pembeku dalam kulkas).

Namun, bila daging akan dimasak dua atau tiga hari kemudian, simpan daging di chiller atau freezer agar daging lebih awet. Pastikan wadah telah tertutup rapat dan kedap udara agar bau amis dan prengus dari daging sapi atau kambing tidak menyebar ke dalam lemari pendingin.

Sumber: Antara

Komen