Carian
Yuk Kenali “Bed Rotting”
July 31, 2023 Arifin

Tren “Bed Rotting” merupakan aktivitas di tempat tidur dalam waktu tertentu. Bukan untuk tidur, melainkan melakukan aktivitas pasif sebagai perawatan diri, serta populer dilakukan oleh seseorang yang mungkin merasa jenuh dengan aktivitas keterlibatan sosial.

Sejumlah ahli kesehatan mengakui bahwa penting untuk memanjakan diri dalam perawaan diri untuk mengelola stres dan meningkatkan energi. Perawatan diri penting bagi kesehatan fisik dan mental seseorang, termasuk praktik “Bed Rotting”.

Seseorang yang menerapkan “Bed Rotting”, mungkin memberikan diri mereka kesempatan untuk “mengisi ulang baterai mereka”.

Dalam dosis kecil, “Bed Rotting” bisa menenangkan tubuh dan membantu meredakan stres serta kelelahan, terutama bagi orang yang bekerja berjam-jam yang menuntut fisik atau mental mereka. Berbaring di tempat tidur merupakan cara bersantai, sehingga dapat membuat seseorang untuk berbaring tanpa merasa bersalah.

Penting kiranya untuk memperhatikan durasi dan aktivitas selama “Bed Rotting”. Bila menghabiskan terlalu lama di tempat tidur juga membatasi waktu yang dapat dihabiskan untuk berhubungan secara bermakna dengan teman atau orang yang dicintai. Dan bila seseorang berhenti terlalu lama tanpa menyelesaikan tugas atau bersekolah atau bekerja, hal tersebut pada akhirnya dapat membuat seseorang merasa lebih stres.

Waspadai pula bila “Bed Rotting” memengaruhi tidur. Ini bisa terjadi ketika seseorang bersantai di tempat tidur, otak mungkin mengasosiasikan tempat tidur mereka dengan hal-hal selain tidur dan dapat menyebabkan gangguan tidur.

Lantas bagaimanakah cara melakukan “Bed Rotting” dengan aman? Melakukan “Bed Rotting” penting untuk melakoninya sesehat dan seaman mungkin. Bisa dengan menghabiskan waktu istirahat dengan melakukan aktivitas yang terbukti menyenangkan, contohnya membaca, bermeditasi, membuat jurnal, melakukan yoga ringan.

Tips lainnya yakni menetapkan batasan waktu “Bed Rotting”, guna mencegah durasi tidur yang terlalu lama. Seseorang dapat meletakkan pengatur waktu di ponsel untuk membantu memberi tanda bahwa sudah waktunya untuk beralih ke aktivitas lain.

Sumber: Health, Antara

Komen