Carian
Berakhir Pekan Di Jakarta? Dari Wisata Kuliner Hingga Festival Karakter 
August 31, 2023 Arifin

Hari Kamis telah tiba, adakah Anda telah memiliki rencana di akhir pekan? Bila ingin menikmati akhir pekan di Jakarta, sejumlah destinasi berikut layak menjadi referensi?

Ingin berwisata kuliner? Anda dapat berkunjung ke Festival Kuliner Nusantara “Jalur Negeri Rasa” yang hadir di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas. “Jalur Negeri Rasa” dihelat hingga 24 September 2023. Di samping itu Anda pun dapat menjajal kemudahan dan kenyamanan transit dari LRT Jabodebek ke MRT Jakarta dan transportasi publik lainnya di kawasan TOD Dukuh Atas.

Wisata kuliner lainnya yang dapat menjadi opsi yakni Kampoeng Tempo Doeloe “Jelajah Kuliner Nusantara” bertempat di Lapiazza, Summarecon Mall Kelapa Gading. Berbagai makanan dari berbagai provinsi di Indonesia dapat dicicipi. Kampoeng Tempo Doeloe diselenggarakan hingga 10 September 2023.

Opsi lainnya untuk melakoni akhir pekan dengan berolahraga. Anda dapat melakukan joging di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) lho. Trek atletik di tempat tersebut dapat digunakan.

Masuklah dari Gerbang H, lalu masuk dari pintu gate kuning. Untuk mengaksesnya Anda dapat merogoh kocek Rp100.000 per orang untuk satu sesi dengan durasi 2 jam.

Ada pun peraturan di dalam jogging track Stadion Utama GBK yakni:

>> Wajib menggunakan sepatu olahraga

>> Dilarang menggunakan sepatu sol keras (pantofel/hak tinggi)

>> Lari sesuai dengan arah start dan finish

>> Dilarang menginjak rumput lapangan GBK

>> Dilarang membawa sepeda, sepatu roda, skateboard, skuter, kecuali kursi roda

>> Dilarang membawa makanan

Opsi lainnya untuk menikmati akhir pekan yakni ke Taman Monas sisi selatan. Di sana Anda dapat menjelajahi dunia kekayaan intelektual di Festival Karakter. Festival ini berlangsung hingga 3 September 2023. Terdapat karakter Trungtung, Petualangan Sherina 2, Mice, serta ikon berbasis karakter fiksi yakni Ja, Kar, dan Ta yang menjadi salah satu duta resmi untuk kota Jakarta.

Kenali Ja yang merupakan ondel-ondel dengan motif bunga manggar sebagai identitas lokal kota Jakarta; Kar yang merupakan macan dengan kuping robot dan berpakaian pangsi seperti jawara Betawi, melambangkan semangat juang Jakarta yang makin modern; Ta yang merupakan Kepala menyerupai api emas Monumen Nasional sebagai simbol kesuksesan Jakarta.

Komen