Carian
Hidup Lagi Capek-Capeknya, Melancong Singkat Solusinya
October 5, 2023 Arifin

Siapa yang tidak suka jalan-jalan? Namun, kerap kali kegemaran jalan-jalan tersebut terbentur dengan terlalu ramai orang yang datang serta telah terlalu padatnya suatu tempat. Menurut hemat saya, salah satu opsi menyiasati hal tersebut dengan melancong singkat di hari kerja.

Bila Anda memiliki keleluasaan waktu, fleksibilitas dalam bekerja, maka manfaatkan hal tersebut dengan melancong singkat di rentang waktu Senin-Jumat. Logikanya tempat wisata ataupun destinasi yang akan Anda kunjungi lebih sepi, dibandingkan hari Sabtu dan Minggu (yang merupakan hari libur bagi anak sekolah dan pekerja).

Melancong singkat di hari kerja juga dapat memberikan semangat dalam menjalani kerja. Seperti ada rehat singkat di hari kerja untuk menuju tujuan melancong tertentu.

Lalu, apa tipsnya? Bila Anda pekerja, tentu saja pastikan pekerjaan Anda tidak terbengkalai, serta telah terselesaikan. Bekerja oke, melancong pun oke – demikian konsepnya.

Perhatikan pula jarak, waktu, tujuan. Dengan begitu melancong singkat dapat tepat sasaran. Cari destinasi yang kiranya secara jarak dan waktu kompatibel. Destinasi melancong pun kiranya yang akan menambah nilai diri ataupun bermanfaat untuk relaksasi.

Dalam hal melancong singkat ini pun, sesungguhnya dapat spontan. Tanpa terlalu banyak rencana, sepanjang jarak-waktu-tujuan masih oke, laksanakan saja. Ada beberapa hal yang ketika langsung bergerak, tanpa banyak pikir, justru menjadi pengalaman yang seru adanya.

Dikarenakan melancong singkat, maka manfaatkan betul waktu yang ada dengan bermakna. Hadirkan kesadaran diri utuh ketika melancong. Berfokuslah pada melancong singkat tersebut, serta benar-benar mindfull.

Melancong singkat bukan di akhir pekan, juga memungkinkan Anda untuk lebih leluasa menjelajahi destinasi. Anda tak perlu lama mengantre, serta lazimnya lebih sepi pengunjung, sehingga Anda dapat lebih fokus menikmati destinasi yang ada.

Komen