Carian
Dari Film Beckham Hingga Giroud Jadi Kiper 
October 10, 2023 Arifin

Liga-liga di Eropa akan rehat sejenak selama dua pekan. Para pemain akan menggunakan waktu dua minggu tersebut untuk membela tim nasional negaranya masing-masing. Bagi para pecinta klub sepak bola tentu akan kehilangan tontonan selama beberapa hari ke depan.

Menjelang jeda internasional tersebut, sejumlah partai menyajikan berbagai dinamika menarik. Ada yang terinspirasi film Beckham di Netflix hingga seorang striker yang memainkan peran dengan baik ketika menjadi kiper. Berikut sejumlah rangkuman singkat peristiwa menarik di akhir pekan kemarin pada laga liga-liga Eropa.

Bayangan mendung, serta serangan di dunia maya telah terbayang ketika Manchester United masih tertinggal 0-1 dari Brentford di Old Trafford hingga menit ke-92. Roda nasib itu menemukan titik terang ketika Scott McTominay menyamakan skor di menit 93. Tak berhenti di situ, pada menit ke-97, pemain yang telah menimba ilmu di akademi Setan Merah sejak 5 tahun ini, kembali mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan.

Dalam wawancara selepas laga, McTominay mengaku telah pungkas menonton film dokumenter David Beckham. Dari Beckham, McTominay diingatkan tentang sejarah, orang-orang di balik klub, serta semangat perjuangan. Semangat menolak menyerah, serta enggan “melemparkan handuk” kiranya menjadi detail pembeda pada laga akhir pekan di Theatre of Dreams tersebut.

Peristiwa menarik lainnya yang terjadi di akhir pekan yakni kala Olivier Giroud beralih peran menjadi kiper. AC Milan memainkan Giroud sebagai kiper, menggantikan Mike Maignan yang di kartu merah di masa injury time.

Terdapat momen krusial di mana pemain 37 tahun tersebut membuat penyelamatan penting di sisa waktu yang ada. Giroud menerjang bola dengan sigap saat diburu pemain lawan. Alhasil hingga akhir laga, Milan tetap mempertahankan kemenangan 1-0 atas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris.

Pemain outfield yang menjadi kiper dadakan memang bukan kali pertama dilakukan. Sejumlah pemain berikut juga pernah melakoninya yakni Kyle Walker, Dani Alves, Harry Kane, Felipe Melo, Rio Ferdinand, John O’Shea, John Terry, Jan Koller.

Komen