Carian
Kampanye Baik Dari Sepak Bola 
October 17, 2023 Arifin

Sepak bola, olahraga yang memiliki begitu banyak penggemar. Maka daya gaung dari sepak bola dapat dimanfaatkan untuk sejumlah kampanye positif. Seperti Norwich City Football Club yang merilis video kampanye pencegahan bunuh diri melalui akun X pada Selasa (10/10/2023).

Video tersebut memperlihatkan dua penggemar sepak bola yang duduk di tribun dan mengajak publik untuk melihat tanda-tanda tersembunyi dari kondisi kesehatan mental seseorang. Kampanye dari klub Norwich tersebut, seperti dilansir Narasi, sejalan dengan inisiatif yang telah digulirkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada 2019. Inisiatif tersebut bertujuan mendorong pria untuk dapat terbuka dan berbicara dengan nyaman tentang kesehatan mental seperti halnya sepak bola.

Sementara itu kampanye positif lainnya juga diperlihatkan oleh Alvaro Morata dan Dani Carvajal kala laga Spanyol menghadapi Skotlandia beberapa hari yang lalu. Carvajal dan Morata terlihat ke lapangan menggunakan headphone untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak autis.

Kedua anak autis terlihat mengiringi kedua pemain timnas Spanyol tersebut dalam mengusung inisiatif “making autism visible”.

Kampanye baik lainnya dilakukan oleh klub Espanyol. Pada pertandingan Sabtu malam (14/10) menghadapi Real Valladolid terlihat 11 pemain mula Espanyol ke lapangan bersama 11 anjing. Hal tersebut merupakan bagian dari kampanye “Pericos do not abandon”.

Kampanye tersebut untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang binatang yang ditelantarkan dan adopsi binatang, serta menyertakan aksi mengumpulkan selimut, makanan, dan bahan penting lainnya.

Komen