Carian
Percakapan Di Meja Makan 
November 16, 2023 Arifin

Di meja makan, percakapan itu terjadi. Bagi keluarga, hal tersebut merupakan kesempatan untuk bonding, saling terhubung, saling mengingatkan secara menyenangkan, ataupun sekadar bercerita dan mendengar cerita.

Ketika sedang berkumpul bersama teman, makanan mengiringi percakapan. Beberapa hal “penting”, serta “tak penting” diperbincangkan. Mungkin di meja kafe atau di meja kantin tempat menuntut ilmu, percakapan dan makan terjadi dengan asyiknya.

Ketika di restoran, sebelum memilih menu, percakapan pun dapat terjadi antara pengunjung dan pelayan restoran. Pengunjung yang menanyakan menu favorit di restoran tersebut, pengunjung yang meminta request tertentu terhadap suatu menu, pengunjung yang meminta rekomendasi menu yang cocok bagi anak. Pelayan restoran pun dapat menerangkan perihal menu makanan yang ada, mulai dari tingkat kepedasannya, dari bahan apa saja, tingkat kematangannya, perkiraan waktu disajikan, dan sebagainya.

Sementara itu, di sejumlah restoran dengan konsep tertentu, chef dimungkinkan berbincang dengan pengunjung mengenai menu masakan yang akan disajikan. Chef juga dapat mempersiapkan menu utama yang dapat disaksikan langsung oleh pengunjung. Di situlah terjadi percakapan antara chef serta pengunjung, yang tentunya menjadi pengalaman kuliner yang mengasyikkan.

Pengunjung pun dapat melihat on the spot bagaimana sisi artistik dikerjakan, perihal presentasi makanan yang menarik. Berbagai panca indra distimulasi melalui restoran yang memungkinkan interaksi antara pengunjung dengan chef.

Komen