Carian
Mari Membuat Resolusi Tahun Baru Yang Spesifik 
January 2, 2024 Arifin

Tahun telah berganti, resolusi menjadi kata yang akrab diujarkan di lembar kalender yang baru. Lalu adakah tips tertentu terkait resolusi? Baiknya orang-orang membuat resolusi tahun baru yang spesifik, terukur, jelas dan realistis agar mudah dicapai.

Membuat resolusi yang spesifik, terukur dan jelas. Contohnya resolusi hidup lebih sehat atau turun berat badan dengan mulai 2 Januari berolahraga lari pagi setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.
Resolusi tahun baru dapat dibuat menjadi pencapaian target-target kecil untuk menuju tujuan besarnya, misalnya untuk tujuan menambah wawasan, seseorang bisa membaca buku sepuluh halaman setiap hari.

Selain itu, resolusi tidak semata berkaitan dengan diri sendiri, tetapi, juga berpengaruh dengan kehidupan keluarga atau orang-orang di dekat kita. Jadi, membuat resolusi juga dapat dihasilkan dari diskusi dengan pasangan atau keluarga. Mereka juga dapat menjadi pengingat atau pendukung untuk terwujudnya resolusi.

Resolusi dapat diartikan sebagai suatu janji kepada diri sendiri atau keputusan melakukan sesuatu umumnya dibuat saat tahun baru, baik terkait kesehatan atau hal lainnya. Resolusi merupakan sesuatu yang sifatnya subyektif.

Untuk membuat resolusi baiknya sesuai dengan kondisi masing-masing dan memastikan hal itu menjadi prioritas hidup saat ini. Dengan begitu Anda dapat memilah dan memilih apa saja yang dikerjakan dalam skala harian demi mencapai resolusi tersebut.


Sumber: Antara

Komen