Carian
Tertarik Melakukan Detoksifikasi Tubuh? 
January 5, 2024 Arifin

Adakah Anda tertarik melakukan detoksifikasi tubuh? Disebabkan berhari-hari mengonsumsi makanan berkalori tinggi, kurang tidur, tubuh tentunya membutuhkan istirahat, peremajaan, dan detoksifikasi.

Memulai detoks dengan memprioritaskan hidrasi merupakan langkah ideal menuju awal yang sehat. Minum banyak air putih, air infus buah atau air infus rempah-rempah dan sertakan teh herbal yang memiliki khasiat bermanfaat.

Berfokus pada pola makan yang kaya makanan padat nutrisi, seperti buah-buahan dan sayuran, untuk mengisi kembali vitamin dan mineral penting. Gabungkan makanan ringan dengan olahraga, seperti jalan kaki atau yoga, untuk menstimulasi sirkulasi dan mendukung proses detoksifikasi alami tubuh.

Selama fase detoks, sangat penting untuk menghindari alkohol dan makanan olahan, karena dapat menghambat proses detoksifikasi. Pilihlah makanan yang utuh, tidak diolah, serta mudah dicerna oleh sistem pencernaan.

Selain itu, pastikan cukup tidur, karena istirahat yang cukup sangat penting. untuk pemulihan dan detoksifikasi tubuh secara keseluruhan.

Ada pun bila Anda berencana melakukan detoks dengan air putih, buah-buahan dan sayur-sayuran sebaiknya dilakukan selama tiga hari hingga 1 minggu. Jika Anda ingin menjadikan detoks sebagai rutinitas sehari-hari, maka Anda bisa mengawali hari dengan infused water yang mengandung rempah atau herba. Setelah itu, masukkan air infus buah dua jam setelah makan siang.

Sumber: Hindustan Times, Antara

Komen