Carian
Serunya Nonton Bersama Sepak Bola 
January 19, 2024 Arifin

Ada berbagai cara untuk merekatkan ikatan, di antaranya dengan nonton bersama. Hal tersebut dapat terlihat pada event olahraga misalnya. Pada salah satu episode “Upin & Ipin”, nonton bersama di rumah menjadi bagian dari cerita di Kampung Durian Runtuh. Pertandingan sepak bola yang mempertemukan negara serumpun Malaysia dengan Indonesia.

Event olahraga pada 2024 ini juga merupakan kesempatan untuk menonton bersama. Dalam gelaran Piala Asia, baik Malaysia maupun Indonesia turut serta. Pada partai pertama di fase grup, baik Malaysia maupun Indonesia menelan kekalahan. Bagaimana dengan dua partai tersisa nantinya? Telahkah Anda berencana untuk menontonnya bersama?

Kala nonton bersama, dapat lebih sedap lagi bila turut serta kudapan menyertai. Sembari asyik memantau jalannya laga, bolehlah makan-minum tertentu yang turut menambah semarak keadaan dan kebersamaan.

Nonton bersama juga memungkinkan terjadinya perbedaan pengetahuan. Baik itu secara nama pemain, gaya permainan, ataupun aturan-aturan dasar dalam pertandingan sepak bola. Itulah menariknya, bahkan orang yang awam sepak bola pun dapat turut serta dalam hype akbar tersebut. Di sisi lain, bagi yang kerap terpapar sepak bola, dapat “pamer pengetahuan”, “pamer analisa”, hal yang menambah semarak tontonan bersama.

Menonton bersama juga mengingatkan bahwa kita adalah makhluk sosial. Serunya kala menonton bersama, teramat mungkin ada keluhan, teriakan, tangis ataupun tawa ketika menonton sepak bola.

Menonton bersama di era teknologi juga dapat merambah ranah lainnya yakni online. Saling berkabar di grup, berkomentar di media sosial, hingga terdapat tagar-tagar tertentu yang menandai jalannya laga.

Itulah kiranya mengapa sepak bola dapat memikat, tak hanya jalannya 90 menit di atas lapangan hijau, namun hal-hal lainnya pun turut menjadi sesuatu yang seru, seperti misalnya menonton bersama yang sedang ramai dilakukan saat-saat ini.

Komen