Arifin Diterbitkan 13 February 2024

Nyaman Berhijab Sepanjang Hari 

Memilih hijab yang nyaman serta tepat merupakan kunci untuk menjaga kenyamanan sepanjang hari. Salah satu langkah penting dalam memilih hijab yang nyaman adalah memperhatikan bahan yang digunakan. Pilihan bahan hijab yang nyaman bisa bervariasi tergantung pada preferensi masing-masing individu.

Selain memilih bahan yang tepat, penting pula untuk memperhatikan cara memakai hijab dengan benar. Salah satu tips yang disarankan dengan menggunakan pentul di bagian leher dan bagian depan disilangkan ke belakang. Langkah ini membantu menjaga hijab tetap stabil dan tak mudah terlepas selama beraktivitas.

Memilih hijab yang nyaman dan sesuai dengan preferensi pribadi merupakan kunci untuk menjaga kenyamanan sepanjang hari. Terlebih, setiap wanita memiliki bentuk wajah dan gaya rambut yang berbeda, sehingga tips memakai hijab yang nyaman dapat bervariasi untuk setiap individu.
Jadi sama kayak mengenal diri masing-masing, lihat bentuk muka, lihat contoh jenis hijab sesuai bentuk muka. Menurut sebagian wanita, penting untuk memperhatikan bentuk wajah dan panjang rambut saat memilih cara memakai hijab. Misalnya, untuk yang memiliki jidat lebih menonjol atau jambang yang panjang, mungkin lebih nyaman dengan model hijab tertentu. 

Ada pula yang menyarankan untuk menggunakan ciput sebagai dasar sebelum memakai hijab untuk menjaga rambut tetap tertutup dan rapi sepanjang hari. Meski demikian, beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan penggunaan ciput dan lebih memilih menggunakan pashmina yang langsung pakai.

Dengan mengenali bentuk wajah, gaya rambut, dan preferensi pribadi, setiap wanita dapat menemukan cara memakai hijab yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanannya. Kenali diri sendiri dan pilihlah hijab yang dapat menaikkan kepercayaan diri dan nyaman sepanjang hari. 

Sumber: Antara