Carian
Makan, Tak Sekadar Lezat, Tapi Juga… 
March 13, 2024 Arifin

Makan telah berkembang sedemikian rupa. Tak sekadar memenuhi kebutuhan tubuh ataupun mencari rasa yang enak, melainkan juga melibatkan hal-hal lainnya. Maka menyerap keinginan akan hal tersebut, tak mengherankan jika sejumlah tempat makan memantik secara visual. Tempat makan yang Instagramable. Bentuk kuliner yang menyenangkan untuk difoto.

Masih terkait dengan budaya visual, makanan-minuman yang disantap, serta tempat yang dikunjungi, tak lupa untuk diwartakan melalui media sosial. Selain berdoa, sebelum menyantapnya, jangan lupa pula untuk memotret ataupun memvideokannya.

Sejumlah rekomendasi tempat makan pun, salah satu magnet penariknya yakni dari sisi visual. Maka baik itu pemengaruh (influencer), ulasan tentang tempat makan, turut menyertakan baik itu foto ataupun video yang mampu menjelaskan tentang kuliner dan tempat makan tersebut.

Lalu, terdapat seperti penelusuran kisah detektif, ada sisi petualangan, misteri – sejumlah hidden gem pada tempat makan. Untuk sampai ke tempat makannya dibutuhkan effort tertentu, ataupun bak tersembunyi.

Makan serta tempat makan juga menjadi kebutuhan untuk relaksasi. Ketika sedang suntuk, dirundung masalah, pelipur lara, solusi yang dapat ditempuh dengan makan enak di tempat yang berkesan.

Makan beserta tempat makannya juga dapat menjadi wahana aktualisasi diri, serta menunjukkan status sosial tertentu. Seperti misalnya makan di tempat dengan spot yang begitu bagus, dengan harga luks.

Makan beserta tempat makannya juga dapat menunjukkan seberapa kekinian kita. Maka terdapat tren pula dari makanan-minuman tertentu. Pun begitu dengan tempat makan yang sedang begitu hype dan diminati.

Komen