Arifin Diterbitkan 2 April 2024

Serius Mau Maraton Nonton? Simak Tipsnya 

Semakin beragamnya layanan streaming over-the-top video on-demand kian memanjakan konsumen untuk maraton menonton. Dapat berupa film ataupun serial yang menjadi target maraton menonton.

Pada bulan puasa ini bisa jadi maraton menonton menjadi bagian dari hal yang dilakukan oleh Anda. Sembari menunggu sahur dapat menjadi alasan maraton menonton. Meski begitu ada baiknya untuk mempertimbangkan sejumlah hal ketika maraton menonton.

Pertimbangkan pula kebutuhan untuk istirahat. Sebelum memulai maraton menonton, ada baiknya untuk menghitung terlebih dahulu, mensimulasikan berapa jam nantinya Anda tidur. Perlu diketahui, orang dewasa membutuhkan tidur 7-8 jam setiap harinya.

Kurang tidur dapat berimplikasi, seperti menurunnya produktivitas, lebih lekas marah, serta mencetuskan berbagai masalah kesehatan dan mental. Maka seyogianya maraton menonton, tidak menyebabkan tergerusnya kesehatan diri serta membuat performa Anda anjlok.

Maraton menonton juga perlu berhitung tentang maksimal nonton berapa lama sih. Dengan begitu ketika tenggat itu telah tercapai, harapannya tidak ada tambahan waktu lagi untuk menonton.

Ketahui pula satu episode sekiranya mengambil tempo berapa lama. Anda pun dapat mempertimbangkan kemungkinan bila menambah episode, akibatnya apa. Dikarenakan bagian akhir dari serial biasanya begitu “menggoda” bagi penonton untuk melanjutkan menonton ke episode berikutnya.

Tips lainnya terkait dengan kapan menontonnya. Bila sedang di saat libur, maka ada lebih kelonggaran, serta keleluasaan waktu. Sedangkan bila di hari kerja atau hari bersekolah, maka perihal menonton ini perlu dijaga keseimbangannya dengan aktivitas lainnya.